Pages


Photobucket

"Bisa" Fisika

Kamis, 02 Juni 2011


BISA KARENA NIAT
Dengan tekad yang kuat seseorang bisa mencapai apa yang dia inginkan. Dalam ajaran Islam, tekad dan kemauan ini direalisasikan dalam bentuk niat. Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya setiap amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapat sesuai dengan apa yang ia niatkan".
Niat dan tekad yang kuat ini bisa kita terapkan ketika kita ingin mempelajari fisika atau menguasai zona fisika. Tentunya niat dan tekad yang kuat ini dapat timbul ketika kita mengetahui tujuan dari apa yang kita niatkan dan mengetahui manfaat apa yang kita peroleh dengan apa yang kita niatkan. Niat dan tekad yang kuat dapat mempengaruhi perilaku seseorang dalam melakukan sesuatu atau mencapai apa yang diinginkannya. Contoh dalam hal ini, seorang pendaki, dengan niat yang mantap, dapat mencapai puncak gunung yang tinggi walaupun harus melewati rintangan tebing yang terjal.
Nah, bagi siswa sekalian yang ingin bisa fisika, mulailah dengan niat dan kemauan yang kuat ingin belajar fisika. Begitu pula ketika kita ingin belajar mata pelajaran yang lainnya, seperti matematika. Bagi beberapa siswa, Fisika dan Matamatika memang sampai saat ini masih menjadi menu yang kurang sedap di kelas. Agar Fisika menjadi menu yang sedap untuk disantap, maka tentunya para guru menginformasikan nilai gizi fisika tersebut, yaitu dengan menjelaskan tujuan dari setiap standar kompetensi yang ada dalam fisika, dengan harapan para siswa termotivasi untuk menyantap materi fisika dengan lahap, baik di kelas ataupun di mana mereka berada.


Kemudian "setiap orang akan mendapatkan sesuai apa yang ia niatkan". Ketika seorang siswa berangkat ke sekolah dengan niat ingin mendapat nilai bagus, maka ia akan berusaha untuk mendapatkan nilai yang bagus walaupun dengan cara yang ilegal, sebut saja mencontek. Dia akan senang ketika mendapat nilai bagus walaupun materi pelajarannya sendiri tidak dia kuasai. Maka sesuai dengan niatnya dia hanya mendapat nilai yang dia inginkan, sedangkan ilmu dan pengetahuan tidak ia dapatkan.

.........Bisa Karena Biasa..........

0 komentar:

Posting Komentar